Wednesday, August 12, 2009

Wah...Ada Jamur Yang Mirip Penis...!!!!!

Akhir-akhir ini California Academy Of Sciences menemukan Spesies Jamur baru. Penemuan ini merupakan suatu pengalaman yang berbeda sebab spesies Jamur yang satu ini mempunyai keunikan tersendiri yaitu bentuk dari jamur ini menyerupai alat kelamin pria. Karena mirip dengan penis, jamur inipun diberi nama Phallus Drewesii, Phallus sendiri merupakan bahasa latin yang berarti penis.


Jamur ini berukuran 5 cm dan menebarkan bau yang sangat menyengat, aromanya seperti ikan yang telah busuk. Tumbuhan yang bergenus Fungus tersebut ditemukan dalam rangka survey ekstensive keanekaragaman hayati yang dilakukan beberapa ilmuwan California di Pulau Sao Tome and Principe, yaitu sebuah pulau yang terletak di sebelah barat Benua Afrika.

Adapun penemu dari jamur yang unik ini adalah Denis Desjardin dan Brian Perry dari San Fransisco State University. Menurut mereka pulau Sao Tome and Principe menyimpan berbagai hayati yang belum ada sebelumnya dan hanya terdapat di pulau yang merupakan teritori prancis tersebut.

Ditanya soal apa alasan mereka memberikan nama Phallus Drewessi. Mereka menjawab bahwa mereka sangat terinsiprasi pada kolega mereka yang bernama Robert Drewes yaitu seorang kurator Herpetologi yang bekerja di California Academy Of Sciences sehingga nama belakang spesies bari itu dinamakan Drewessi. Lanjut mereka Drewes telah banyak memberikan penjelasan mengenai Pulau Sao Tome and Principe, informasi yang ia berikan sangat membantu survey dan penelitian ini, ungkap mereka.

Perlu diketahui belakangan ini para ilmuwan seringkali menamakan spesies yang baru temuan mereka dengan nama-nama yang konyol. Contohnya saja para peneliti dari Cornell University yang menamakan kumbang spesies baru dengan nama George W Bush, Donald Rumsfeld, Dick Cheney. Tak jelas apa sebenarnya tujuan mereka menamakan spesies-spesies tersebut tapi yang jelas mudah-mudahan para kumbang tersebut tak ikut-ikutan dalam dunia politik. ha...ha...



Comments :

0 comments to “Wah...Ada Jamur Yang Mirip Penis...!!!!!”


Post a Comment